Jumat, 25 Februari 2011

Perawatan dan Tips Penggunaan Ecig




 





Atomizer

Untuk mencegah kerusakan pada unit & demi kepuasan pengguna, terutama pada atomizer(atomizer yg tdk terawat/'dikasari' bs merusak aroma rasa), pada pemakaian perdana(pertama kalinya), SANGAT DIANJURKAN untuk meneteskan cairan refill 3-4 tetes pada ujung pin atomizer yg berwarna silver(2-3 tetes pada tipe HG93, namun hanya 1-2 tetes pada tipe Elite), tunggu beberapa saat sebelum memasang cartridge baru; lalu hisap pelan2 TANPA TERDENGAR SUARA tapi konstan & cukup dalam, & untuk menghindari kemungkinan kelebihan cairan terhisap, jika perlu tutup lubang udara kecil dng jari(terlihat di perbatasan koneksi antara cartridge&baterai)HANYA SEKEJAP SAJA(1 detik saja) pada waktu mengisap. Lakukan prosedur ini hingga asap terlihat(& akan terlihat cukup banyak), dan tetap teteskan cairan ke ujung pin atomizer (tetesan dikurangi)&ke tube cartridge setelah asap/aroma rasa jauh berkurang.

Jika tidak memiliki cairan refill, SELALU pastikan gunakan unit HANYA dengan cartridge yg masih basah/terisi penuh & sebaiknya TUNGGU 1 menit sebelum unit digunakan stlh cartridge baru dipasang AGAR ujung atomizer meresap cairan dlm tube cartridge. BERHATI2lah agar atomizer tidak terlalu digunakan secara berlebihan, baiknya gunakan secara lembut & HINDARI suhu kerja/panas yg tinggi, tp suam2 kuku/hangat : lakukan hisapan pendek (1.5-2 detik tepat setelah lampu menyala)dan berikan jeda 5 detik/hisapan.

SANGAT DISARANKAN selalu ready cairan refill kemanapun Anda & jaga suhu atomizer + berikan jeda/hisapan agar unit atomizer awet & aroma tetap terjaga dengan MAXIMAL/sempurna.

Penanganan unit yg bermasalah: Jika LED menyala tp atomizer tdk hangat,artinya: baterai rusak/atomizer yg rusak. [PERHATIAN: unit JANGAN terus dipakai jk cartridge sdh kering(indikator:asap makin brkurang/rasa hambar),krn bs merusak atomizer yg tdk terbasahi] Coba pin atomizer ditetes langsung dng cairan refil(2-3tetes), tunggu 5-8detik,lalu coba hisap(PELAN tapi konstan,& mhn dicatat, demi keawetan unit, baiknya hisapan TIDAK > 3detik &beri jeda 5-10dtk/hisapan). Jika msh,tlg unit diretur ke kami unt pemeriksaan teknis(dng instrumen khusus) &akan kami ganti dlm 1x24jam.


Gejala Atomizer terasa lbh panas
Atomizer lbh panas krn :
1. Terlalu sering hisapan panjang tanpa jeda(harus kasih jeda minimal 10 detik antar tiap hisapan agar pin atomizer tdk cepat berkerut krn overheated).
2.Cairan dlm cartd mau hbs, jd atomizer tdk mendpt "coolant" dr cairan refill. COBA hisap dng arah cerutu menghadap ke atas(sudut 30 -45derajat),agar sisa 'tumpahan' cairan dlm casing atomizer bs tertangkap pin atomizer) & SEGERA CEK cartd jk asap mulai tipis, mgkn cartd kering di permukaan atas busanya, teteskan lg hingga permukaan atas cartdg terlihat basah.

Jika asap mau banyak, dalam pemakaian rokel, tipe apapun itu, HINDARI menghisap dengan cepat, tapi hisap dengan pelan(jk bs,tanpa suara)TAPI KONSTAN, nah dijamin asap lbh banyak,tapi JANGAN LUPA: beri JEDA minimal 10dtk/hisapan! Ingat, ini alat elektronik sensitif,&butuh proses melewati bnyk komponen&ruang proses. Baterai yg lemah pasti berakibat asap yg sedikit pula.


Tips nge charge rokel

Untuk rokok elektrik yang hitam

* Rokel hitam terdapat 2 lampu indikator warna hijau dan merah
- Hijau = proses charging berjalan
- Merah = power
* Bila dalam keadaan ngecharge lampu merah dan hijau nyala, lampu indikator nyala
* Bila batre sudah terisi full, lampu hijau di adaptor mati dan di batre (batangan rokel Mati)
* Bila ngecharge menggunakan PC atau dengan charging kendaraan, pada saat proses charge, lampu indikator di batre rokel menyala dan bila full lampu indikator mati

Untuk rokel hijau

* pada saat proses charging lampu indikator yang berada di kotak rokel menyala berwarna merah dan bila full berganti menjadi hijau. Pada saat lampu berubah menjadi hijau harus cepat dicabut karena, u rokel hijau tidak ada sensor menghentikan arus ke batre... hanya memperkecil saja.
* posisi ngecharge kotak harus berdiri tidak boleh di tidurkan, karena posisi kotak tidur proses charging tidak akan berjalan.


Tips rokel tidak keluar asap

Banyak sudah agan2 yang menemukan masalah rokel tidak mengeluarkan asap. Perlu diketahui bahwa, catridge/refil bukan berfungsi sebagai penghasil asap namun, refil/catridge adalah sebagai penghasil rasa. Jadi, bila rokel tidak mengeluarkan asap, jangan terburu2 untuk mengganti dengan refil baru, meskipun agan/sis menggantinya dengan 1 pak refil, rokel agan gak akan mengeluarkan asap sama sekali.

Ok, tipsnya sebagai pertolongan pertama :
* cabut catridge ( yang warna coklat) dari atomizernya.
* Hisap rokel tanpa menggunakan catridge
* Bila atomizer basah karena cairan catridge, atomizer bisa dikeringkan dahulu, bisa menggunakan hairdryer atau sebelumnya dicelupkan dahulu ke dalam alcohol 70 % kurang lebih 3 menit lalu dikeringkan. setelah itu hisap rokel tanpa menggunakan catridge terlebih dahulu sampai asapnya normal dan tebal
* periksa catridge... bila terlalu mencair, diangin2kan dahulu atau bisa juga dimasukkan ke dalam lemari pendingin beberapa menit. setelah itu baru dimasukkan ke atomizer

untuk mengganti catridge, jangan mencabut dengan terlalu keras karena, bisa terjadi kerusakkan pada batre atau bahkan, penutup batre bisa ikut tercabut.

Dilarang mencabut catridge dengan posisi memutar karena, akan merusak alat penusuk catridge yang ada di atomizer bahkan bisa patah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar